Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13548
Title: Strategi Pemasaran Pupuk Non Subsidi (Studi Kasus : UD. Jaya Tani, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur)
Authors: Wardani, Yuni
Keywords: Strategi Pemasaran;Marjin, Pupuk Non Subsidi
Issue Date: 20-Mar-2017
Abstract: Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret sampai dengan bulan April 2017 dengan tujuan untuk menganalisis marjin dan saluran pemasaran, strategi pemasaran pupuk non subsidi, kendala dan hambatan yang dihadapi UD. Jaya Tani. Lokasi penelitian ini berada di Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis SWOT dimana sampel pada penelitian ini adalah pengelola, petani, pedagang pengecer, dan pemerintah (Dinas Pertanian). Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum pemasaran pupuk non subsidi memiliki kekuatan pada barang yang selalu ada dan dapat menghutang. Kelemahan yang dimiliki adalah tidak adanya promosi untuk pupuk yang dijual. Peluang yang dihadapi adalah menjalani kerjasama yang baik, potensi pasar yang luas dan pesaing yang tidak banyak. Ancaman terdiri dari harga pupuk yang berubah. Berdasarkan hasil SWOT tersebut maka strategi pemasaran yang direkomendasikan menjalankan strategi agresif, karena berada di kuadran I diagram SWOT. Dimana yang artinya situasi yang sangat menguntungkan, usaha pemasaran pupuk non subsidi memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13548
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi.pdf1.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.