Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13544
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSulastri, Evi-
dc.date.accessioned2020-11-19T01:57:07Z-
dc.date.available2020-11-19T01:57:07Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13544-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan karena masih rendahnya kemampuan motorik halus anak dalam kegaiatan membuat benda guci di RA Raudhatul Jannah Serdang Bedagai Serdang Bedagai Rumusan masalah yang diteliti adalah Bagaimana meningkatkan motorik halus dalam membauat benda guci dengan kertas, Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan motorik halus anak. Penelitian tindakan kelas,yang terdiri dari 3 Siklus terdiri dari 5 tahap yaitu, perencanaan, pelaksanaan, observasi , analisis dan refleksi. Subjek peneltitian ini adalah anak RA Raudhatul Jannah Serdang Bedagai d. Instrumen penilaian yang digunakan adalah observasi dan analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif yang dapat dilihat dari kategori predikat tingkat keberhasilan proses pembelajaran motorik halus membuat benda guc.i Hasil penelitian yang peneliti lakukan melalui kegiatan membuat benda guci untuk meningkatkan Kemampuan motorik halus ,dengan hasil pada prasiklus, dengan hasil 33 %, siklus 1 dengan hasil 47,75 %). Siklus 2 dengan hasil 68,75 %. Pada Siklus 3 Kemampuan motorik halus dalam kegiatan membuat benda guci mengalami peningkatan dengan hasil 89,58 %). Setelah dilakukan penelitian yang dimulai dari pra siklus, siklus 1, siklus 2 dan siklus 3 maka dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan kertas membuat benda guci dapat meningkatkan kemampuan motorik halus anak di RA Raudhatul Jannah Serdang Bedagaien_US
dc.subjectMotorik Halusen_US
dc.subjectmembuat benda guci dengan kertasen_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Motorik Halus Dalam Kegiatan Membuat Benda Guci Dengan Kertas Di RA Raudhatul Jannah Serdang Bedagaien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.