Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13372
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMarlina-
dc.date.accessioned2020-11-18T08:05:19Z-
dc.date.available2020-11-18T08:05:19Z-
dc.date.issued2017-02-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13372-
dc.description.abstractTujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan bercerita pada anak dengan menggunakan Metode Brainstorming pada RA Firdausy Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan di kelas peneliti yaitu kelompok B RA Firdausy Kecamatan Medan Denai dengan jumlah anak sebanyak 17 anak dengan 8 anak laki-laki dan 9 anak Perempuan. Teknik analisis data yang digunakan adalah tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian dilakukan melalui 3 siklus dengan empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, analisis dan refleksi Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode brainstorming dapat meningkatan kemampuan bercerita anak pada anak di RA Firdausy Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai mengalami peningkatan yaitu dari kemampuan awal kemampuan bercerita anak prasiklus yaitu dengan rata-rata 35,67%, pada siklus I sebesar 43% pada siklus II sebesar 67% dan pada siklus III sebesar 88%. Dengan demikian kemampuan bercerita anak mengalami peningkatan dengan menggunakan metode brainstorming di RA Firdausy Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai.en_US
dc.subjectKemampuan berceritaen_US
dc.subjectmetode brainstormingen_US
dc.titleMeningkatkan Kemampuan Bercerita Anak dengan Menggunakan Metode Brainstorming di RA Firdausy Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denaien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.27 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.