Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13357
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRamadhansyah, Eko-
dc.date.accessioned2020-11-18T07:42:13Z-
dc.date.available2020-11-18T07:42:13Z-
dc.date.issued2017-04-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13357-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis pola saluran pemasaran tandan buah segar (TBS) kelapa sawit rakyat, untuk menganalisis marjin pemasaran, share margin dan efisiensi pemasaran tandan buah segar (TBS) kelapa sawit rakyat di daerah penelitian. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif dan rumus efisiensi pemasaran. Dari hasil penelitian yang dilakukan di daerah penelitian diperoleh kesimpulan bahwa saluran pemasaran yang terjadi berjumlah dua saluran pemasara yaitu : petani → agen → RAM → pabrik, dan petani → RAM → pabrik. Hasil penelitian yang dilakukan didaerah penelitian menunjukkan share margin pada saluran pertama sebesar 88,93% dan share margin pada saluran pemasaran kedua sebesar 94,56%. Sedangkan untuk efisiensi yang terjadi didaerah penelitian menunjukkan bahwa saluran pemasaran pertama dan kedua dianggap sudah efisien karena nilai efisiensi berada dibawah 50% atau <50% yaitu dengan nilai efisiensi masing-masing saluran pemasaran yaitu sebesar 7,35% untuk saluran pemasaran pertama dan 3,34% untuk saluran pemasaran kedua. Namun dalam hal ini saluran pemasaran yang kedua dianggap paling efisien karena memiliki nilai efisiensi terkecil yaitu sebesar 3,34%.en_US
dc.subjectPemasaran Tandan Buah Segaren_US
dc.titleAnalisis Pemasaran Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit Rakyat (Studi Kasus Kecamtan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, Riau)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ANALISIS PEMASARAN TANDAN BUAH SEGAR.pdf681.83 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.