Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13287
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTanjung, Rizal Mushaithir-
dc.date.accessioned2020-11-18T06:24:26Z-
dc.date.available2020-11-18T06:24:26Z-
dc.date.issued2017-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13287-
dc.description.abstractAutis merupakan gangguan perilaku, interaksi sosial, dan gangguan komunikasi, yang meupakan penghambat dalam perkembangan anak . Masalah sosial yang muncul pada diri anak autis ini harus ditangani oleh seorang ahli yaitu pekerja sosial, ada beberapa metode yang dapat digunakan oleh pekerja sosial, namun dalam penelitian ini berfokus pada metode sosial casework (perseorangan). Dari latar belakang di atas peneliti mengambil rumusan masalah yaitu bagaimana penerapan metode sosial casework di TK Khansa. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana tingkat keberhasilan penerapan prinsip metode social casework di TK Khansa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode field research (Penelitian lapangan). Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : 1 Penerapan Prinsip Penerimaan tingkat keberhasilannya 87 %, 2. Penerapan Prinsip Hubungan dengan anak autis tingkat keberhasilannya 50 %, 3. Penerapan Prinsip Individualisasi tingkat keberhasilannya 75,5 %, 4. Penerapan Prinsip Partisipasi tingkat keberhasilannya 87 %, 5.Penerapan Prinsip kerahasiaan tingkat keberhasilannya 24 % , dan 6. Penerapan Prinsip kesadaran diri tingkat keberhasilannya 49,5 %.en_US
dc.subjectPrinsip Sosial Caseworken_US
dc.subjectAnak Autisen_US
dc.subjectSekolahen_US
dc.titlePenerapan Prinsip Metode Sosial Casework Dalam Mendidik Anak Autis di Taman Kanak-Kanak (TK) Khansa Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang Kota Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Social Welfare Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RIZAL MUSHAITHIR TANJUNG.pdf1.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.