Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13216
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSahara, Siti-
dc.date.accessioned2020-11-18T05:26:20Z-
dc.date.available2020-11-18T05:26:20Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13216-
dc.description.abstractRumusan masalah penelitian ini adalah : (1) Apakah Penerapan Metode Resitasi dapat Meningkatkan Hasil Belajar Matematika? (2) Bagaimanakah Hasil Belajar Matematika Dengan Menerapkan Metode Resitasi pada Siswa SMK Bina Satria Medan T.P 2016/2017?. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui Apakah Penerapan Metode Resitasi dapat Meningkatkan Hasil Belajar Matematika (2) Untuk mengetahui Bagaimanakah Hasil Belajar Matematika Dengan Menerapkan Metode Resitasi pada Siswa SMK Bina Satria Medan T.P 2016/2017. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ). Instrumen Penelitian adalah Tes dengan sampel penelitian adalah siswa kelas X SMK Bina Satria Medan yang berjumlah 40 siswa. Hipotesis dalam penelitian ini adalah Ada peningkatan hasil belajar siswa melalui Metode Resitasi Pada materi Matriks Siswa SMK Bina Satria Medan T.P 2016/2017. Kesimpulan yang diperoleh adalah dari hasil Tes belajar siswa mengalami peningkatan pada setiap siklusnya setelah menerapkan metode resitasi, dimana pada siklus I tingkat ketuntasan belajar siswa hanya 45% dengan rata – rata 59,5 kemudian pada siklus II tingkat ketuntasan belajar siswa sebesar 67,5% dengan rata- rata 69,25 dan meningkat pada siklus III menjadi 87,5% dengan rata- rata 80, 37.en_US
dc.subjectMetode Resiatsien_US
dc.subjectHasil Belajar Matematikaen_US
dc.titlePenerapan Metode Resitasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa SMK Bina Satria Medan T.P 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SITI SAHARA.pdf1.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.