Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13189
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Widiawaty, Sri | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-18T04:53:12Z | - |
dc.date.available | 2020-11-18T04:53:12Z | - |
dc.date.issued | 2017-03 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13189 | - |
dc.description.abstract | Latar belakang masalah penelitian ini adalah kreativitas beberapa anak belum berkembang secara optimal, anak masih belum percaya diri untuk menciptakan karya yang baru, anak masih tergantung pada contoh yang diberikan guru, anak kurang bervariasi dalam mengapresiasi hasil karyanya. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan di kelas peneliti yaitu kelompok B di Ra As-Sa’adah Kecamatan Medan Area dengan jumlah anak sebanyak 17 anak dengan 9 anak laki-laki dan 8 anak Perempuan. Teknik analisis data yang digunakan adalah tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian dilakukan melalui 3 siklus dengan empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi Hasil penelitian menunjukkan bahwa prasiklus: kreativitas anak melalui kegiatan membuat prakarya masih rendah yaitu rata-rata sebesar 27%, siklus 1: kreativitas anak melalui kegiatan membuat prakarya mulai berkembang yaitu rata-rata sebesar 40,25%, siklus 2: kreativitas anak melalui kegiatan membuat prakarya berkembang sesuai harapan yaitu rata-rata sebesar 57%, siklus 3: kreativitas anak melalui kegiatan membuat prakarya berkembang sesuai harapan yaitu rata-rata sebesar 89,5%. | en_US |
dc.subject | kreativitas, | en_US |
dc.subject | kegiatan membuat prakarya | en_US |
dc.title | Upaya Meningkatkan Kreativitas Anak Melalui Kegiatan Membuat Prakarya Di Ra As-Sa’adah Kecamatan Medan Area | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Early Childhood Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Sri Widiawaty.pdf | 1.78 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.