Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13176
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAl Hamdani, M. Syukron-
dc.date.accessioned2020-11-18T04:46:21Z-
dc.date.available2020-11-18T04:46:21Z-
dc.date.issued2017-09-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13176-
dc.description.abstractSkripsi ini mengambil judul “ Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Telkom Dalam Mempromosikan Produk Indihome (Studi Pada Bagian Pemasaran PT. Telkom Regional I Sumatera)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran produk indihome pada PT. Telkom Regional I Sumatera. Data diperoleh secara langsung dari Manajer Home Service PT. Telkom Regional I Sumatera dan pelanggan indihome dikota Medan. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan cara mengumpulkan data dengan metode observasi (pengamatan), dan wawancara, adapun narasumber dalam penelitian ini berjumlah 8 orang yang terdiri dari 1 orang manager home service dan 7 orang pelanggan indihome. PT. Telkom merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang telekomunikasi dengan produk indihome yang didalamnya terdapat tiga produk telkom yaitu internet cepat, telepon rumah, dan useetv yang dikenal dengan triple play. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran untuk produk indihome adalah pihak telkom menggunakan cara personal selling dengan door to door kerumah calon pelanggan untuk memperkenalkan serta menjelaskan kekurangan dan kelebihan tentang produk indihome karena dinilai lebih sopan dibanding dengan menggunakan telepon. Dan program pemasaran produk indihome yang sudah dilakukan PT. Telkom, seperti membuat spanduk, mobil branding, sun screen, flyer, brosur, flyer FTTH, iklan dimedia masa dan rompi sales force, dan melakukan open tible ditempat keramaian seperti tempat perbelanjaan agar calon pelanggan dapat melihat secara langsung cara kerja dari produk indihome dengan panduan dari sales yang ada.en_US
dc.subjectStrategi Komunikasien_US
dc.subjectPromosi Produken_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran PT. Telkom Dalam Mempromosikan Produk Indihome (Studi Pada Bagian Pemasaran PT. Telkom Regional I Sumatera)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.