Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13166
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSyaputra, Wahyu-
dc.date.accessioned2020-11-18T04:41:06Z-
dc.date.available2020-11-18T04:41:06Z-
dc.date.issued2017-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13166-
dc.description.abstractSekitar bulan Desember, PT. Indofood Sukses Makmur mengadakan gala kampanye di daerah Deli Serdang, Sumatera Utara. Kampanye ini berisikan tentang dampak global warming bagi kehidupan manusia. Kampanye dilakukan di daerah Pantai Labu, Deli Serdang Sumatera Utara. Tujuan diadakannya kampanye ini oleh PT. Indofood Sukses Makmur adalah untuk mengurangi tingkat sampah plastik yang berdampak bagi pencemaran lingkungan. Mengingat, produk dari PT. Indofood Sukses Makmur kebanyakan dikemas dengan plastik. Kemudian, tujuan lainnya adalah ingin memberi tahu kepada khalayak bahwa tidak semua makanan yang instan yang mereka kemas dan produksi berbahaya bagi tubuh manusia. Pihak PT. Indofood Sukses Makmur juga memberikan cara penanganan kesehatan untuk tubuh bagi yang suka makan makanan instan. Semua dilakukan dengan cara berkampanye. Berdasarkan latar belakang yang telah diuraikan diatas, maka peneliti merumuskan masalah ini sebagai berikut : “Bagaimana cara yang dilakukan public relation event PT. Indofood Sukses Makmur dalam kampanye global warming”. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Dalam penelitian kualitatif permasalahan yang dibawa oleh peneliti masih bersifat sementara, maka teori yang digunakan dalam penyusunan proposal penelitian kualitatif juga masih bersifat sementara dan akan berkembang setelah peneliti memasuki lapangan atau konteks sosial, Pada penelitian ini, yang menjadi narasumber penelitian penulis adalah sebagai berikut :Devisi public relation event PT. Indofood Sukses Makmur yang berjumlah 3 orang yang sedang menangani kampanye global warming. Penulis melakukan riset atau penelitian di PT. Indofood Sukses Makmur, yang beralokasi di Jalan Medan-Lubuk Pakam KM. 18,5 B, Tj. Morawa A, Tj. Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20551. Hasil dari penelitian ini adalah Cara Humas (PR) PT. Indofood dalam melaksanakan event kampanye global warming adalah dengan melakukan konseling kepada masyarakat daerah pantai labu khususnya daerah pantai (orangorang yang berada dipinggiran pantai) untuk lebih sadar akan bahaya dari sampah plastik dan agar lebih dapat menjaga lingkungan. Selain konseling Humas PT. Indofood Sukses Makmur bersama pihak event juga menyelenggarakan bazar murah, lucky draw dan kuis berhadiah bagi masyarakat yang ikut serta datang ke acara kampanye tersebut. hal ini dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat agar berbondong-bondong datang untuk mengikuti kampanye global warming tersebut.en_US
dc.subjectPublic Relationen_US
dc.subjectKampanye Global Warmingen_US
dc.titlePublic Relation Event PT. Indofood Sukses Makmur Dalam Kampanye Global Warmingen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI WAHYU SYAHPUTRA.pdf252.73 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.