Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13139
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRusti, Muhammad Ashadi-
dc.date.accessioned2020-11-18T04:23:37Z-
dc.date.available2020-11-18T04:23:37Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13139-
dc.description.abstractPerkembangan teknologi dengan pesat khususnya dunia otomotif pada kendaraan di Indonesia pada saat ini, konsumen merasa kurang puas dengan performa mesin sepeda motor standar yang diberikan oleh produsen otomotif, produsen otomotif dituntut konsumen untuk semakin meningkatkan prforma mesin dari suatu motor bakar khusunya sepeda motor 4 langkah. Hal ini dapat dimaksimalkan pada system pengapian karena pengapian hal utama untuk meningkatkan performa sepeda motor, menikatnya performa motor salah satunya dipengaruhi dari ignition coil. Metode yang dilakukan penguji ignition coil 1.4 ohm, 0.4 ohm, dan 0.2 ohm pada putara 5000 – 9000 rpm terhadap daya, torsi, konsumsi bahan bakar voltase dan ampere dengan menggunakan alat dynotest/dynamometer. Pada hasil pengujian Daya (watt), Torsi (N.m), Konsumsi Bahan Bakar (gr/kw.detik), Volt dan Ampere pada speeda motor Honda new supra fit 100 cc dengan menggunakan 3 variasi ignition coil didapat hasil tertinggi pada ignition coil 1.4 ohm dengan Daya 2574.25 Watt, Torsi 5.0031 N.m, Voltase 60,03 Volt, dan Arus 42.88 Ampere pada putaran mesin 5000 rpm sedangkan pada konsumsi bahan bakar tertinggi pada ignition coil 0.4 ohm sebesar 0.40 gr/kw.detiken_US
dc.subjectIgnition coilen_US
dc.subjectDynotest/dynamometeren_US
dc.titleAnalisa Pengaruh Perubahan Variasi Ignition Coil Terhadap Performa Sepeda Motor Honda New Supra Fit 100 Ccen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mechanical Engineering



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.