Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1312
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSirait, Putri Astuti-
dc.date.accessioned2020-03-01T10:17:04Z-
dc.date.available2020-03-01T10:17:04Z-
dc.date.issued2019-09-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1312-
dc.description.abstractKemandirian belajar siswa saat ini tergolong rendah, karena siswa terlihat lebih terbiasa melakukan sesuatu baik dalam pembelajaran atau diluar dari pembelajaran sudah terbiasa dibantu oleh orang lain. Sebagai upaya dalam meningkatkan kemandirian belajar tersebut, dalam penelitian kali ini akan digunakan salah satu layanan dalam bimbingan dan konseling yaitu layanan bimbingan kelompok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas/ Penelitian Tindakan Bimbingan Dan Konseling (PTBK). Subjek dalam penelitian ini adalah peneliti yang bekerja sama dengan guru BK disekolah, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah 9 orang siswa pada kelas VII 1 SMP PAB 2 Helvetia Medan. Pengumpulan data pada penelitian ini ialah menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi sebagai pendukung dalam memperkuat data. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan kemandirian belajar siswa kelas VII 1 dari siklus I ke siklus ke II.en_US
dc.subjectKemandirian Belajaren_US
dc.subjectLayanan Bimbingan Kelompoken_US
dc.titlePeranan Layanan Bimbingan Kelompok Dalam Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa Kelas Vii Smp Pab 2 Helvetia Medan Tahun Ajaran 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
putri Astuti S.pdfFulltext6.14 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.