Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13129
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Siti Fatimah | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-18T04:17:24Z | - |
dc.date.available | 2020-11-18T04:17:24Z | - |
dc.date.issued | 2016-10 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13129 | - |
dc.description.abstract | Latar belakang masalah penelitian ini adalah kemampuan pendidikan agama Islam anak belum sesuai dengan apa yang diharapkan, anak masih kurang mendapatkan pendidikan agama Islam, penerapan metode bercerita dalam mengagumi ciptaan Allah belum maksimal. Teknik analisis data yang digunakan adalah tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian dilakukan melalui 3 siklus dengan empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan di kelas peneliti yaitu RA Al Iman Kecamatan Batang Kuis dengan jumlah anak sebanyak 15 anak dengan 6 anak laki-laki dan 9 anak Perempuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pendidikan Agama Islam dengan mengagumi ciptaan Allah dapat ditingkatkan melalui metode bercerita di RA Al Iman Kecamatan Batang Kuis yaitu penelitian prasiklus yaitu dengan rata-rata 4,33%, pada siklus I sebesar 42,67% pada siklus II sebesar 53,67 dan pada siklus III sebesar 82,33%. Simpulan dalam penelitian ini metode bercerita dapat meningkatkan Pendidikan Agama Islam dengan mengagumi ciptaan Allah di RA Al Iman Kecamatan Batang Kuis. | en_US |
dc.subject | Pendidikan Agama Islam | en_US |
dc.subject | mengagumi ciptaan Allah, | en_US |
dc.title | Meningkatkan Pendidikan Agama Islam dengan Mengagumi Ciptaan Allah Melalui Metode Bercerita di RA Al Iman Kecamatan Batang Kuis | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Early Childhood Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI (2).pdf | 1.14 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.