Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13127
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorJumiatik-
dc.date.accessioned2020-11-18T04:15:25Z-
dc.date.available2020-11-18T04:15:25Z-
dc.date.issued2017-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13127-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan karena masih rendahnya kecerdasan naturalis anak di RA Addakwah Serdang Bedagai dan kurang maksimal dalam menggunakan alat peraga. Rumusan masalah yang diteliti adalah Bagaimana meningkatkan kecerdasan naturalis anak Melalui Alat Peraga Edukatif Di RA Addakwah Serdang Bedagai. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kecerdasan naturalis anak Melalui Alat Peraga Edukatif. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas,yang terdiri dari 3 Siklus terdiri dari 4 tahap yaitu, perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subjek peneltitian ini adalah anak RA Addakwah Serdang Bedagai d. Instrumen penilaian yang digunakan adalah observasi dan analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif yang dapat dilihat dari kategori predikat tingkat keberhasilan proses pembelajaran berbahasa anak. Hasil penelitian yang diperoleh mengalami peningkatan.Sebelumnya dilakukan tindakan prasiklus dengan persentase 35 %,dilanjutkan ke siklus 1 dengan persentase 50 %, siklus ke 2 75 % dan pada siklus ke 3 mengalami peningkatan menjadi 87 %. Setelah dilakukan penelitian yang dimulai dari pra siklus, siklus 1, siklus 2 dan siklus 3 maka dapat disimpulkan bahwa Melalui Alat Peraga Edukatif animasi dapat meningkatkan kecerdasan naturalis anak di RA Addakwah Kab. Serdang Bedagai Kata kunci : ,en_US
dc.subjectKecerdasan Naturalisen_US
dc.subjectAlat Peraga Edukatifen_US
dc.titleMeningkatkan Kecerdasan Naturalis Anak Melalui Alat Peraga Edukatif Di Ra Ad Dakwah Kec. Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagaien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi.pdf1.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.