Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13095
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Tengku Julita-
dc.contributor.authorSari, Tengku Julita-
dc.date.accessioned2020-11-18T03:55:47Z-
dc.date.available2020-11-18T03:55:47Z-
dc.date.issued2017-04-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13095-
dc.description.abstractKomunikasi merupakan peran penting dalam sebuah lembaga, perusahaan ataupun organisasi. Kegiatan komunikasi secara sederhana tidak hanya sekedar menyampaikan informasi tetapi juga mengandung unsur persuasif yakni agar orang lain bersedia menerima suatu pemahaman dan pengaruh maupun melakukan suatu perintah, bujukan dan sebagainya. Public Relations sangat penting bagi perusahaan, terutama dalam menjalin hubungan baik dengan stakeholder. Stakeholder merupakan pihak yang mempengaruhi organisasi, serta pihak yang terkena dampak dari perusahaan. Public relations menjadi suatu divisi yang penting dalam suatu perusahaan terutama dalam meningkatkan corporate image. Oleh sebab itu public relations dibutuhkan untuk menjadi penghubung dan mengendalikan aliran sistem komunikasi. Citra merupakan salah satu aset penting bagi organisasi yang selayaknya harus terus menerus dibangun dan dipelihara. Citra yang baik merupakan salah satu alat yang penting, bukan hanya untuk menilai sejauh mana citra perusahaan dimata stakeholder melainkan juga dapat memperbaiki sikap kepuasan stakeholder terhadap perusahaan. Salah satu alat yang digunakan untuk melihat kinerja perusahaan adalah melalui Citra Perusahaan atau Corporate Image Index. Coporate Image Index adalah nilai persepsi dari stakeholder terhadap suatu perusahaan. Maka dari itu, penulis tertarik untuk meneliti bagaimana efektifitas corporate image index 2016 PT. Pelindo I terhadap stakeholder perusahaan. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas Corporate Image Index 2016 PT. Pelindo I terhadap kepuasan stakeholder perusahaan. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitiaan ini adalah metode deskriptif kuantitatif, dimana data diperoleh dengan metode menyebarkan angket. Sampel yang diambil dari penelitian ini berjumlah 67 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektifitas corporate image index 2016 PT. Pelindo I terhadap kepuasan stakeholder perusahaan sangat baik sesuai dengan hasil jawaban responden dari kuesioner yang dibagikan.en_US
dc.subjectKomunikasien_US
dc.subjectPublic Relationsen_US
dc.subjectCorporate imageen_US
dc.subjectStakeholderen_US
dc.titleEfektifitas Corporate Image Index 2016 PT. Pelindo I Terhadap Kepuasan Stakeholder Perusahaanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf191.88 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.