Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13093
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Handayani, Noni | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-18T03:55:07Z | - |
dc.date.available | 2020-11-18T03:55:07Z | - |
dc.date.issued | 2017-03 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13093 | - |
dc.description.abstract | Latar belakang masalah penelitian ini adalah anak belum mampu mengkordinasikan tangan dan mata, metode yang digunakan guru masih monoton, media yang digunakan belum tepat. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan di kelas peneliti yaitu anak RA Raudhatul Mahabbah Dolok Masihul dengan jumlah anak sebanyak 15 anak dengan 11 anak laki-laki dan 4 anak Perempuan. Teknik analisis data yang digunakan adalah tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian dilakukan melalui 3 siklus dengan empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi Hasil penelitian menunjukkan bahwa penelitian pada prasiklus kemampuan motorik halus anak melalui kegiatan bermain konstruktif dengan media kertas sampul masih rendah yaitu rata-rata sebesar 51,25%, penelitian pada siklus 1 mulai berkembang yaitu rata-rata sebesar 58%, penelitian pada siklus 2 berkembang sesuai harapan yaitu ratarata sebesar 68%, penelitian pada siklus 3 berkembang sesuai sangat baik yaitu rata-rata sebesar 81,5%. | en_US |
dc.subject | Motorik halus | en_US |
dc.subject | kegiatan bermain konstruktif | en_US |
dc.title | Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Bermain Konstruktif Dengan Media Kertas Sampul di RA Raudhatul Mahabbah Dolok Masihul | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Early Childhood Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
NONI HANDAYANI-PGRA-MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK MELALUI KEGIATAN BERMAIN KONSTRUKTI.pdf | 2.96 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.