Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1308
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDongoran, Yasinta-
dc.date.accessioned2020-03-01T10:15:37Z-
dc.date.available2020-03-01T10:15:37Z-
dc.date.issued2019-10-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1308-
dc.description.abstractKemampuan Berpikir Kritis Dalam Pembelajaran Matematika Digunakan Untuk Memperoleh Pemahaman Mendalam. Namun Pada Kenyataanya, Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Masih Rendah Yang Mengakibatkan Pemahaman Siswa Tentang Mata Pelajaran Matematika Menjadi Rendah Pula. Hal Ini Berdampak Pada Hasil Belajar Matematika Siswa. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Hasil Tes Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Pada Materi Pola Bilangan Kelas VIII SMP Muhammadiyah 02 Medan Dan Untuk Mengetahui Deskripsi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Menurut 4 Indikator Ennis Pada Materi Pola Bilangan Kelas VIII SMP Muhammadiyah 02 Medan. Subjek Dalam Penelitian Ini Adalah 32 Peserta Didik Kelas VIII-B Dan Objek Dalam Penelitian Ini Adalah Mengukur Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Pada Materi Pola Bilangan. Data Penelitian Diperoleh Dari Hasil Analisis Jawaban Siswa Terhadap Tes Kemampuan Berpikir Kritis Dan Wawancara Kepada Siswa Yang Menjawab Soal Dengan Benar Maupun Tidak. Pada Penelitian Ini Digunakan Indikator Kemampuan Berpikir Kritis Menurut Ennis, Yaitu Situation, Inference, Reason, Dan Overview. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Tingkat Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Kelas VIII-B SMP Muhammadiyah 02 Medan Secara Keseluruhan Hasil Rata-Rata Tes Kemampuan Berpikir Kritisnya Masuk Dalam Kategori Sedang Yaitu Sebesar 63. Namun Secara Kuantitatif Sebanyak 40,625% Siswa Berkemampuan Rendah (Kurang Dari 60), 34,375% Siswa Berkemampuan Sedang (60<75), Dan 25% Siswa Berkemampuan Tinggi (Lebih Dari75)en_US
dc.subjectPola Bilanganen_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kritisen_US
dc.titleAnalisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Pada Materi Pola Bilangan Kelas Viii Smp Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI YASINTA DONGORAN.pdfFulltext5.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.