Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13042
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAgustin, Ani-
dc.date.accessioned2020-11-18T03:21:21Z-
dc.date.available2020-11-18T03:21:21Z-
dc.date.issued2017-02-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13042-
dc.description.abstractRumusan masalah penelitian ini adalah Apakah dengan menggunakan model pembelajaran kelompok dapat meningkatkan kemampuan sosial emosional anak di RA Al-Farabi Tanjung Selamat?. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan sosial emosional anak dengan pengggunaan model pembelajaran kelompok di RA AlFarabi Tanjung Selamat. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari 4 tahap kegiatan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitianya adalah 15 anak yang terdiri dari 9 orang anak laki-laki dan 6 orang perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan Tanya jawab. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah kualitatif interpretatif. Simpulan dari penelitian ini adalah bahwa penggunaan model pembelajaran kelompok dapat meningkatkan kemampuan sosial emosional anak yang terlihat dari hasil kegiatan pada penelitian prasiklus sangat rendah yaitu 12%, pada siklus 1 hasil persentase rata-rata sebesar 28%, pada siklus 2 hasil persentase rata-rata sebesar 57% dan pada siklus 3 rata-rata sebesar 82%.en_US
dc.subjectpembelajaran kelompoken_US
dc.subjectkemampuan sosial emosionalen_US
dc.titlePenggunaan Model Pembelajaran Kelompok Dalam Meningkatkan Kemampuan Sosial Emosional Anak di RA AL-FARABI Desa Tanjung Selamat Kec. Sunggal Kab.Deli Serdang.T.P 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf2.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.