Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13037
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, Nurasleli-
dc.date.accessioned2020-11-18T03:12:16Z-
dc.date.available2020-11-18T03:12:16Z-
dc.date.issued2016-03-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13037-
dc.description.abstractPada kegiatan belajar mengajar dalam hal mengenal huruf abjad pada anak menunjukkan kemampuan motorik kasar anak RA Syababul Qorib Dusun Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai masih kurang. Hal ini terlihat dari sikap anak yang tidak respon jika kegiatan ini diberikan. Anak juga masih malu dan kurang percaya diri. Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Abjad Pada Anak Melalui Kegiatan Bermain Sensori Motor Menggunakan Sand Paper. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah anak kelompok B RA Syababul Qorib Dusun Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Penelitian ini dilakukan secara kolaborasi dengan teman sejawat, guru, dan juga kepala sekolah. Prosedur penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif untuk mendapatkan data dan analisis melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Pelaksanaan penelitian ini dirancang dan dilakukan dengan tiga siklus. Hasil penelitian ini dapat terlihat dari persentase rata-rata data perkembangan anak yang pada kondisi awal rata-rata kemampuan anak adalah sebesar 37,5 %, pada siklus I naik menjadi 53,75 %, pada siklus II naik menjadi 58,75 % dan pada siklus III naik lagi menjadi 86,25 %. Simpulan penelitian ini adalah dalam penerapan pengenalan huruf abjad pada anak Melalui Kegiatan Bermain Sensori Motor Menggunakan Sand Paper di RA Syababul Qorib Dusun Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai dapat meningkatkan.en_US
dc.subjectKemampuan Mengenal Huruf Abjad Pada Anak Melalui Kegiatan Bermain Sensori Motoren_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Abjad Pada Anak Melalui Kegiatan Bermain Sensori Motor Menggunakan Sand Paper di RA Syababul Qorib Dusun Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagaien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NURLELI LUBIS.pdf2.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.