Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13035
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAsrini, Fitria Indah-
dc.date.accessioned2020-11-18T03:08:57Z-
dc.date.available2020-11-18T03:08:57Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13035-
dc.description.abstractKemampuan dasar yang dapat dikembangkan pada anak salah satunya adalah kemampuan dalam pemahaman hidup sehat pada anak masih sangat rendah. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan pemahaman hidup sehat Pada Anak melalui Praktek langsung RA.Nurul Islam. Prosedur penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, yang melalui beberapa tahapan yaitu perencenaan, pelaksanaan, pengamatan, serta refleksi. Penelitian yang dilakukan di RA Nurul Islam ini menggunakan PTK dengan melihat subjek dari kelompok B di RA Nurul Islam, Teknik penggumpulan data dilakukan dengan cara observasi. Tanya jawab, diskusi serta dokumentasi dengan menggunakan teknik analisis deskritif. Teknik Analisis data dengan meneliti setiap aspek kegiatan penelitian bahwa ada peningkatan pemahaman hidup sehat pada anak melalui metode Prakteng Langsung di RA Nurul Islam dari kondisi awal yang hanya 3 anak (12,5%) meningkat di siklus pertama menjadi 5 orang anak (38,3%), di siklus yang kedua mencapai 11 anak (79,1%),dan di siklus ketiga mencapai 15 anak (83,3%). Maka dapat disimpulkan meningkatkan pemahaman hidup sehat pada anak dapat meningkat melalui praktek Langsung di RA Nurul Islam Kecamatan Lubuk Pakam.en_US
dc.subjectPemahaman Hidup Sehat,en_US
dc.subjectPraktek Langsungen_US
dc.titleMeningkatkan Pemahaman Hidup Sehat Pada Anak Melalui Praktek Langsung RA.Nurul Islam Kecamatan Lubuk Pakamen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI TERBARU.pdf1.19 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.