Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13025
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNovani, Vebi-
dc.date.accessioned2020-11-18T02:57:57Z-
dc.date.available2020-11-18T02:57:57Z-
dc.date.issued2017-04-13-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13025-
dc.description.abstractPerkembangan teknologi komunikasi pada masa kini menyuguhkan media komunikasi yang semakin variatif. Salah satunya adalah video blog atau vlog merupakan suatu aplikasi aktivitas blogging yang tidak lagi dengan tulisan melainkan dengan media video yang saat ini banyak dipilih masyarakat sebagai sarana menyampaikan informasi yang mudah dan menarik. Dengan ide-ide baru vlog mampu membagikan berbagai macam konten yang menarik dan memiliki unsur kreatif sehingga dapat mengembangkan kreativitas dalam diri seseorang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemaknaan video blog di YouTube sebagai media kreativitas. Narasumber yang diggunakan dalam penelitian ini berjumlah 4 (empat) orang yang terdiri dari 2 (orang) vlogger dan 2 (dua) orang viewers. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif yaitu dimana objek penelitian dalam penelitian kualitatif ini tidak dibatasi dengan banyaknya jumlah responden. Metode pengumpulan data yang digunakan ialah teknik wawancara, yang bertujuan mengembangkan konsep sensivitas pada masalah yang dihadapi, menerangkan realitas yang berkaitan dengan penelusuran teori dari bawah dan mengembangkan pemahaman akan satu atau lebih dari fenomena yang dihadapi. Berdasarkan hasil penelitian yang menggunakan teori fenomenologi menunjukkan bahwa pemaknaan video blog di YouTube sebagai media kreativitas memiliki pandangan yang bagus dan mampu mengembangkan kreativitas seseorang, hal ini diperkuat dari hasil penelitian yang dilakukan peneliti. Hal ini peneliti menyarankan kepada vlogger agar lebih sering mengupload video dengan konten yang sangat kreatif agar dapat membuka pikiran sekaligus menambah wawasan dan kreativitas seseorang bukan hanya sebagai kebutuhan untuk medapatkan keuntungan finansial semata.en_US
dc.subjectPemakanaanen_US
dc.subjectMedia Kreativitasen_US
dc.titlePemakanaan Video Blog di YouTube Sebagai Media Kreativitas (Studi Deskriptif Pada Pengguna Vlog di Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf280.4 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.