Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13018
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAlfiani., Mirna-
dc.date.accessioned2020-11-18T02:51:14Z-
dc.date.available2020-11-18T02:51:14Z-
dc.date.issued2017-10-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13018-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran think talk write terhadap kemampuan menulis surat niaga oleh siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Medan tahun pembelajaran 2016-2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Medan yang berjumlah sebanyak 146 siswa terdiri dari empat kelas. Untuk menentukan sampel menggunakan teknik random sampling sehingga diperoleh kelas eksperimen yaitu, kelas XI-IPA 2 yang berjumlah 45 siswa dan kelas kontrol yaitu, kelas XI-IPA 1 yang berjumlah 20 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, yaitu teknik yang digunakan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu. Instrumen dalam penelitian ini berupa tes tertulis dalam bentuk lembar kegiatan siswa. Kemampuan menulis surat niaga dengan menggunakan model pembelajaran think talk write pada kelas eksperimen dengan nilai rata-rata 83,82 skor tertinggi pada kelas eksperimen. Dengan demikian dapat dikatakan thitung > ttabel yaitu 6,83 > 1,66. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan hipotesis yang berbunyi ada pengaruh model pembelajaran think talk write terhadap kemampuan menulis surat niaga oleh siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017en_US
dc.subjectThink Talk Write terhadap Kemampuan Menulis Suraten_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write terhadap Kemampuan Menulis Surat Niaga oleh Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi .pdf735.03 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.