Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13014
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Suhartika, Eli | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-18T02:49:24Z | - |
dc.date.available | 2020-11-18T02:49:24Z | - |
dc.date.issued | 2017-10-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13014 | - |
dc.description.abstract | Masalah penelitian ini adalah siswa tidak mampu menulis paragraf argumentasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran think talk write terhadap kemampuan menulis paragraf argumentasi oleh siswa kelas X SMA NUSANTARA Lubuk Pakam tahun pembelajaran 2016-2017. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas X SMA NUSANTARA Lubuk Pakam tahun pembelajaran 2016-2017 berjumlah 200 siswa terdiri dari 5 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan random sampling kelas, kelas yang terpilih menjadi sampel pada penelitian ini yaitu kelas X-1 dan X-2 masing-masing 40 siswa. kelas X-1 belajar menggunakan model pembelajaran think talk write sedangkan X-2 belajar menggunakan metode ceramah. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen, instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes esai. Hipotesis dibuktikan menggunakan rumus uji-t. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa kemampuan menulis paragraf argumentasi setelah perlakuan menggunakan model pembelajaran think talk write memperoleh nilai rata-rata 79,16 termasuk dalam kategori baik, sementara kemampuan menulis paragraf argumentasi menggunakan metode ceramah memperoleh nilai rata-rata 64,78 termasuk dalam kategori cukup. Berdasarkan uji-t diperoleh nilai pada taraf α = 0,05 diperoleh thitung > ttabel yaitu 2,13 > 1,66 maka Hα diterima HO ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh model pembelajaran think talk write terhadap kemampuan menulis paragraf argumentasi oleh siswa kelas X SMA NUSANTARA Lubuk Pakam tahun pembelajaran 2016- 2017 | en_US |
dc.subject | Think Talk Write terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi oleh Siswa Kelas X SMA NUSANTARA Lubuk Pakam. | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Indonesian Language Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
70-Eli Suhartika. 1302040099. Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write.pdf | 1.01 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.