Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12995
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRamdani, Audi-
dc.date.accessioned2020-11-18T02:33:44Z-
dc.date.available2020-11-18T02:33:44Z-
dc.date.issued2017-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12995-
dc.description.abstractTelah dilakukan penelitian tentang variasi perubahan celah katup hisap dan buang terhadap performa sepeda motor Honda new supra fit 100 CC (centimeter cubic) menggunakan bahan bakar premium. Penyetelan katup berguna untuk memberi life time mesin sehingga mekanisme katup bekerja maksimal dan dapat memberikan performa engine yang optimal, Disamping itu diharapkan performa mesin dan efisiensi bahan bakar meningkat, penelitian ini menggunakan mesin dynotest untuk mengetahui peningkatan daya, torsi dan Sfc hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan celah katup isap dan buang 0,07 mm pada putaran 6000 rpm mengunakan daya ukur yang di hasilkan 5.3 ps, torsi ukur yang di hasikan 0.64 kg.m dan pengunanaan bahan bakar spesifik efektif ( sfc yang paling irit yaitu 0,264 kg/Hp.jam) sedankan menggunakan daya hitung dan tosi hitung sebesar 0.73 ps dan 0.0138 Nm serta pengunaan sfc paling irit 0.358kg/Hp.jam.en_US
dc.subjectDynotestren_US
dc.subjectTorsien_US
dc.subjectDayaen_US
dc.titleAnalisa Pengaruh Variasi Celah Katup Isap & Buang Terhadap Performa Sepeda Motor Honda New Supra Fit 100 Cc’en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mechanical Engineering



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.