Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12991
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Ahmad Alfaraby-
dc.date.accessioned2020-11-18T02:32:30Z-
dc.date.available2020-11-18T02:32:30Z-
dc.date.issued2017-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12991-
dc.description.abstractPenelitian bertujuan untuk mendapatkan hasil peningkatan interaksi yang menggunakan model Layanan Orientasi untuk mengetahui perbedaan hasil Layanan Orientasi dengan meningkatkan hasil interaksi secara langsung pada materi yang diberikan kepada siswa/siswi Madrasah Al-Washliyah Pulo Brayan Medan T.P 2016/2017. Populasi sampel 35 siswa dengan menggunakan model Layanan Orientasi. Metode instrumen yang digunakan yaitu Tes dan Non Tes dengan kisi – kisi angket koesioner sebanyak 35 soal pertanyaan yang telah dinyatakan valid dan reliabel. Rata – rata hasil pertanyaan dan layanan orientasi pada 35 siswa yang diberi perlakuan dengan model Layanan Orientasi 29,70 yang tergolong baik.analisis melalui uji perbedaan dua rata – rata ( uji t ) di peroleh nilai thitung = 0,974. Sedangkan ttabel untuk taraf nyata 0, (t1-1/2a=t1-0,05=t1-0,025=t0,975) pada dk =35 adalah 3,304, berarti –ttabel <_ thitung <_ + ttabel yaitu -3,304>1,806 + 3,304. Berdasarkan hasil hitungan uji t diperoleh bahwa thitung >ttabel atau 1,806>3,304 artinya Ha diterima yakni ada perbedaan yang signifikan menggunakan model Layanan Orientasi untuk meningkatkan Interaksi Sosial Siswa.en_US
dc.subjectLayanan Orientasi Hasil Peningkatan Interaksi Sosialen_US
dc.titlePengaruh Layanan Orientasi Terhadap Peningkatan Interaksi Sosial Siswa Madrasah Aliyah Al – Washliyah Pulo Brayan Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.