Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12983
Title: Pengaruh Media Tayangan Chef Table di Net terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur oleh Siswa Kelas X SMK Negeri 9 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017
Authors: Masitah
Keywords: Chef Table di NET Terhadap Kemampuan Menulis
Issue Date: 20-May-2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Tayangan Chef Table Di Net Terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur Kompleks oleh Siswa Kelas X SMK Negeri 9 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018. Lokasi penelitian di laksanakan di SMK Negeri 9 Medan. Pada penelitian ini yang akan menjadi populasi adalah kelas X SMK Negeri 9 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018 yang terdiri dari 2 kelas saja dengan sampel 66 orang, yakni kelas X MM 1 yang berjumlah 32 siswa sebagai kelas eksperimen yaitu kelas yang menerima pembelajaran menggunakan media tayangan chef table di net dan kelas X MM 2 yang berjumlah 34 siswa sebagai kelas kontrol yaitu kelas yang menerima pembelajaran tidak menggunakan media tayangan chef table di net. Peneliti menggunakan metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrumen atau alat yang digunakan untuk mencari data dalam penelitian ini adalah tes tertulis yaitu kemampuan menulis teks prosedur kompleks nilai rata-rata mean 84,0 dan standar deviasi 10,9, kelas kontrol nilai rata-rata mean 61,1 dan nilai standar deviasi 7,27. Hasil ini dapat ditandai dengan hasil thitung> ttabel artinya nilai thitung lebih besar dari ttabel. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan media tayangan chef tabledi net memiliki pengaruh terhadap kemampuan menulis teks prosedur kompleks oleh siswa kelas X SMK Negeri 9 Medan tahun pembelajaran 2017-2018.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12983
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf353.39 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.