Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12973
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTanjung, Rezky Junita-
dc.date.accessioned2020-11-18T02:17:49Z-
dc.date.available2020-11-18T02:17:49Z-
dc.date.issued2017-10-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12973-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Modelling The Way terhadap Kemampuan Membaca Berita oleh Siswa Kelas VIII SMP PELITA tahun pembelajaran 2016-2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP PELITA Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017 yang berjumlah 200 siswa yang terdiri dari 4 kelas dan menggunakan dua kelas sebagai kelas sampel yang terdiri dari 100 siswa yaitu 50 siswa sebagai kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran Modelling The Way dan 50 siswa sebagai kelas kontrol dengan menggunakan metode ceramah. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Tes untuk memperoleh data kemampuan membaca berita digunakan tes dalam bentuk lisan. Dalam hal ini siswa mempraktikkan dengan sangat cermat dan secara berkelompok. Setelah data analisis diketahui kemampuan membaca berita kelas VIII SMP PELITA Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017 berada pada tingkat “baik” dengaan nilai rata-rata 80,25 dalam kelas eksperimen. Sedangkan kemampuan membaca berita menggunakan rumus uji-t diketahui thitung =6,48. Hasil thitung diperole, selanjutnya dikonsultasikan dengan ttabel pada tarif signifikan α = 0,05 dengan dk (n1 + n2) – 2, dk (50 + 50) – 2 = 98, maka dapat ttabel = 1,66. Oleh karena itu thitung > ttabel yaitu 6,48 > 1,66. Dengan demikian hipotesis berbunyi “Terdapat pengaruh model pembelajaran Modelling The Way terhadap kemampuan membaca berita dapat diterima”.en_US
dc.subjectModelling The Wayen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Modelling The Way terhadap Kemampuan Membaca Berita oleh Siswa Kelas VIII SMP PELITA Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf835.44 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.