Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12971
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSyari, Atika-
dc.date.accessioned2020-11-18T02:17:31Z-
dc.date.available2020-11-18T02:17:31Z-
dc.date.issued2017-04-12-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12971-
dc.description.abstractPeran komunikasi pada umumnya sangat berpengaruh dalam setiap kegiatan yang akan dilakukan di dalam sebuah perusahaan. Komunikasi ini dilakukan untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang program yang berlangsung di sebuah perusahaan. Dalam bidang CSR, komunikasi juga penting untuk mempublikasikan kegiatan yang sedang mereka lakukan serta memberikan pemahaman tentang maksud dan tujuan mereka memberikan bantuan CSR itu kepada masyarakat. PT. Pelindo 1 memiliki tanggung jawab dalam membantu meningkatkan kesejahteraan dan kepedulian terhadap lingkungan sosial, dengan cara menyisihkan sebagian keuntungan setiap tahun sesuai dengan Peraturan Menteri Negara BUMN Nomor: PER.05/MBU/2007 tanggal 27 April 2007 dan KEP-100/MBU/2002 tanggal 2 Juni 2002. Peraturan tersebut berisikan mengenai tanggung jawab sosial bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam sebuah program yang diberi nama Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Melalui program ini PT. Pelindo 1 menunjukkan kepeduliaanya terhadap kebutuhan masyarakat yang berada di sekitar perusahaannya. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran komunikasi CSR PT. Pelindo 1 terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Adapun narasumber dalam penelitian ini adalah Humas PT. Pelindo 1 dan Masyarakat Kampung Nelayan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran komunikasi yang dilakukan oleh PT. Pelindo 1 sudah cukup efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dampak dari program CSR mereka juga sudah cukup membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian mereka, tetapi program yang mereka berikan tidak berkelanjutan dan tidak keseluruh masyarakat sehingga tidak dapat dirasakan oleh semua masyarakat yang ada di sekitar perusahaan.en_US
dc.subjectKomunikasien_US
dc.subjectKomunikasi CSRen_US
dc.subjectCSRen_US
dc.subjectKesejahteraan Masyarakaten_US
dc.titlePeran Komunikasi CSR PT. Pelindo 1 Terhadap Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Sekitar Perusahaanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ATIKA SYARI.pdf236.48 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.