Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12963
Title: Pengaruh Tayangan Stand Up Comedy terhadap Kemampuan Menulis Teks Anekdot oleh Siswa Kelas X SMA Nurul Islam Indonesia Baru Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017
Authors: Rahmawinata, Ike
Keywords: Stand Up Comedy terhadap Kemampuan Menulis
Issue Date: 20-Oct-2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Tayangan Stand Up Comedy terhadap Kemampuan Menulis Teks Anekdot oleh Siswa Kelas X SMA Nurul Islam Indonesia Baru Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Nurul Islam Indonesia Baru. Sampel yang digunakan sebanyak 27 siswa. metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode eksperimen dengan desain One Group Pre-test and Pos-test desaign group, yaitu suatu penelitian yang bertujuan untuk mencari pengaruh antara dua variabel dengan menggunakan pre-test dan pos-test. Instrument yang digunakan oleh peneliti untuk mengukur keberhasilan media ini adalah tes tertulis. Dalam hal ini siswa mempraktikan dengan sangat cermat melihat tayangan stand up comedy. Setelah data analisi diketahui kemampuan Teks Anekdot kelas X SMA Nurul Islam Indonesia Baru Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017 berada pada tingkat “baik” dengan nilai rata-rata 62,22 sebelum menonton tayangan stand up komedi. Sedangkan kemampuan teks anekdot menggunakan rumus uji-t diketahui thitung = 7,71. Hasil penelitian ini menunjukan thitung diperoleh, selanjutnya dikonsultasikan dengan ttabel pada tarif signifikan α = 0,05 dengan dk (n1 + n2)-2, dk (27+27)-2 = 52, maka dapat ttabel = 1,67. Oleh karena itu thitung ˃ ttabel yaitu 7,71˃ 1,67. Dengan demikian hipotesis berbunyi “ Terdapat pengaruh Tayangan Stand Up Comedy terhadap kemampuan menulis Teks Anekdot dapat diterima”
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12963
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf850.02 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.