Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12961
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRahmayani, Siti-
dc.date.accessioned2020-11-18T02:09:34Z-
dc.date.available2020-11-18T02:09:34Z-
dc.date.issued2016-10-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12961-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan memparafrasakan puisi “Gadis Peminta-minta” karya Toto Sudarto Bachtiar oleh siswa kelas X SMA Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang terdiri dari empat kelas dengan jumlah 151 siswa. Sampel penelitian siswa kelas X1 yang berjumlah 34 siswa dinamakan random sampling. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu metode yang bertujuan untuk mendeskripsikan secara sistematis untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memparafrakan puisi “Gadis Peminta-minta” karya Toto Sudarto Bachtiar. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dalam bentuk uraian kemampuan memparafrasakan puisi. Teknik analisis data untuk mencari nilai ratarata kemampuan memparafrasakn puisi “Gadis Peminta-minta” karya Toto Sudarto Bachtiar yaitu dengan menggunakan rumus M = N  fx . Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa siswa kelas X SMA Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017 memiliki kemampuan yang baik dalam memparafrasakan puisi dengan nilai rata-rata 44,11%. Dapat dikategorikan 44,11% Baik, 20,85% Sedang, 26,47% Kurang, dan 8,82% Sangat kurang. Di lihat dari banyaknya siswa yang memperoleh nilai 66-79 sebanyak 15 siswa dengan persentase 44,11%.en_US
dc.subjectMemparafrasakan Puisi “Gadis Peminta-minta”en_US
dc.titleKemampuan Memparafrasakan Puisi “Gadis Peminta-minta” Karya Toto Sudarto Bachtiar Oleh Siswa Kelas X SMA Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf552.58 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.