Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12933
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAstuti, HeniPuji-
dc.date.accessioned2020-11-18T01:41:43Z-
dc.date.available2020-11-18T01:41:43Z-
dc.date.issued2017-10-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12933-
dc.description.abstractDi era globalisasi, media massamemilikiperanpentinguntukmenyampaikanberita, sertaberbagaiinformasikepadamasyarakatluas. Dengandemikian,iklan yang ditayangkanditelevisisebagaisaranauntukpemasaranproduk-produk yang dihasilkan. Gaya bahasa yang menarikakanmembuatkonsumenmengenal, mencoba, danmengonsumsibarang yang ditawarkan. Tujuanpenelitianiniuntuk mendeskripsikanmaknagayabahasaiklanproduk PT Unilever Indonesia Jenispenelitianiniadalahpenelitiankualitatif.Metode yang digunakandalampenelitianinimenggunakanmetodedeskriptif.Sumber data padapenelitianiniadalahIklanProduk PT Unilever Indonesia, data penelitianiniyaitu Gaya BahasaIklanProduk PT Unilever Indonesia.Instrumen yang digunakandalampenelitianiniadalahstudidokumentasi. Setelah data dianalisis diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa terdapat 15 gaya bahasa yang terdapat dalam iklan produk PT Unilever Indonesia. Gaya bahasa itu meliputi metafora, metominia, smile, personifikasi, sinekdok pars pro toto, hiperbola, paradoks, klimaks, antiklimaks, repetisi, paralelisme, aliterasi, elipsis, ironi, dan retoris yang terdapat dalam iklan produk PT Unilever Indonesia.en_US
dc.subjectGaya BahasaIklanProduken_US
dc.titleAnalisisMakna Gaya BahasaIklanProduk PT Unilever Indonesiaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf415.76 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.