Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12930
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNasution, Paralihan-
dc.date.accessioned2020-11-18T01:39:12Z-
dc.date.available2020-11-18T01:39:12Z-
dc.date.issued2017-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12930-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan satu variable yaitu variable tingkat kepatuhan. Dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh melalui metode observasi dan dokumentasi yaitu Mematuhi rambu-rambu lalu lintas, Mematuhi marka jalan, Mematuhi ketentuan alat pemberi isyarat lampu, Mematuhi gerakan lalulintas, Mematuhi aturan berhenti, Mematuhi peringatan dengan bunyi dan sinar, Mematuhi peraturan kecepatan yang telah ditentukan, Dapat menunjukan STNK saat di perikasa, Dapat menunjukan SIM saat di perikasa, Dapat menunjukan bukti lain yang sah (PKB) saat di perikasa, Mengenakan helm yang memenuhi Standart Nasional Indonesia bagi pengemudi, Mengenakan helm yang memenuhi Standart Nasional Indonesia bagi penumpang, Jumlah penumpang tidak boleh lebih dari satu, Menyalakan lampu utama pada malam hari, Menyalakan lampu utama pada siang hari, Menggunakan jalur jalan sebelah kiri, Mengamati situasi depan, samping, belakang saat akan berbelok, Bila akan memperlambat kendaraan harus memperhatikan kendaraan lain yang berada di depan, samping dan dibelakangnya. Dan dari hasil yang di peroleh jumlah presentase keseluruahan untuk aspek pemahaman pada jalan pandu yang tidak pernah melanggar sebesar 5%, kadangkadang 13%, sering 28%, dan selalu melanggar 54%. pada jalan sutomo yang tidak pernah melanggar sebesar 5%, kadang-kadang 10%, sering 29%, dan selalu melanggar 56%. Untuk aspek kepatuhan atas keselamatan diri sendiri dan orang lain pada jalan pandu yang tidak pernah melanggar sebesar 4%, kadang-kadang 7%, sering 33%, dan selalu melanggar 56%. pada jalan sutomo yang tidak pernah melanggar sebesar 4%, kadang-kadang 7%, sering 31%, dan selalu melanggar 58%.en_US
dc.subjectKepatuhanen_US
dc.subjectLalu Lintasen_US
dc.titleTingkat Kepatuhan Masyarakat Pengguna Jalan Terhadap Fungsi Rambu-Rambu Lalu lintas Di Simpang Jalan Pandu Dan Jalan Sutomo (Studi Kasus)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Paralihan Nasution.pdf1.41 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.