Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12929
Title: Pengaruh Kebiasaan Menonton Tayangan My Trip My Adventure terhadap Kemampuan Menulis Pengalaman Pribadi oleh Siswa Kelas VII SMP Yayasan Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2017-2018.
Authors: Ramadhani., Tri Suci
Keywords: Kebiasaan Menonton Tayangan My Trip My Adventure
Issue Date: 18-Oct-2017
Abstract: Penelitian ini dilaksanakan di SMP Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2017-2018. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kebiasaan menonton tayangan My Trip My Adventure terhadap kemampuan menulis pengalaman pribadi oleh siswa Kelas VII SMP Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2016–2017. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Kemampuan siswa menulis pengalaman pribadi tergolong rendah, kurangnya kemampuan siswa menemukan dan mengembangkan ide untuk menulis pengalaman pribadi dan upaya guru dalam meningkatkan kemampuan siswa menulis pengalaman pribadi belum maksimal. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2017-2018 yang terdiri atas dua kelas dengan jumlah 76 orang. Hasil kemampuan menulis pengalaman pribadi tanpa kebiasaan menonton tayangan My Trip My Adventure siswa kelas VII SMP Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2017-2018 yaitu 2,6% (1 orang) memperoleh kategori baik sekali, 57% (22 orang) memperoleh kategori baik, dan 22% (8 orang) memperoleh kategori cukup, dan 18,4% (7 orang) berada pada kategori kurang. Hasil kemampuan menulis pengalaman pribadi dengan kebiasaan menonton tayangan My Trip My Adventure siswa kelas VII SMP Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2017-2018 memiliki peringkat persentase nilai yaitu 13,2% (5 orang) memperoleh kategori baik sekali, 39,5% (15 orang) memperoleh kategori baik, dan 21,1% (8 orang) memperoleh kategori cukup, 21,1% (8 orang) memperoleh kategori kurang, dan 5,26% (2 orang) memperoleh kategori sangat kurang. Berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa ada pengaruh kebiasaan menonton tayangan My Trip My Adventure terhadap kemampuan menulis pengalaman pribadi Oleh Siswa Kelas VII SMP Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2017-2018. Setelah nilai thitung diperoleh, selanjutnya dibandingkan dengan ttabel pada taraf signifikan = 0,05% dengan dk = N1 + N2 – 2 = 74. Berdasarkan hasil perhitungan, maka diperoleh ttabel = 1,992. Dengan demikian dapat diketahui thitung> ttabel yaitu 8,357 > 1,992.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12929
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf320.36 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.