Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12928
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFauzi, Rahmad-
dc.date.accessioned2020-11-18T01:37:19Z-
dc.date.available2020-11-18T01:37:19Z-
dc.date.issued2017-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12928-
dc.description.abstractPerkerasan jalan raya adalah campuran antara agregat dan bahan ikat yang digunakan untuk mendukung beban lalu lintas. Agregat yang dipakai adalah batu pecah, batu belah dan batu kali. Bahan ikat yang dipakai seperti aspal, semen, dan tanah liat. Pada perkerasan lentur kekakuannya atau kekuatannya sendiri untuk mendukung beban lalu lintas yang diterima perkerasan lentur dapat dibayangkan seperti lembaran karet, sebenarnya perkerasan lentur juga punya kekakuan yang mampu mendukung beban meskipun tidak sekuat lembaran baja atau pun beton. Pembangunan jalan lintas Penanggalan-Lipat Kajang terletak di Desa Suro dengan paket pengerjaan dimulai dari 0+000 sampai dengan 4+085. Arus lalu lintas pada jalan eksisting pada saat ini mengalami penambahan beban lalu lintas yang relatif besar. Adapun maksud dari penulisan tugas akhir ini adalah agar dapat memahami dan mengetahui langkah-langkah perhitungan yang diperlukan dalam merencanakan tebal perkerasan jalan. Dengan berlandasan pada permasalahan maka tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah sebagai berikut “Meninjau Peningkatan Ruas Jalan Penanggalan-Lipat kajang Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil untuk umur rencana 20 tahun mendatang”. Maksud dan tujuan dari tebal perkerasan adalah untuk mengetahui berapa tebal perkerasan jalan pada daerah Penanggalan-Lipat Kajang Aceh Singkil dengan AC-BC 6 cm, LPA = 15 cm, LPB =20 cm, Urugan pilihan = 30 cm. Metodologi perhitungan analisa data dalam tugas akhir ini adalah metode bina Marga dan Metode AASHTO, tebal perkerasan yang didapat hasil untuk LASTON = 10,25 cm, lapisan pondasi atas yaitu batu pecah kelas A = 15 cm, lapisan pondasi bawah yaitu sirtu kelas B = 20 cm, dan urugan pilihan sirtu = 30 cmen_US
dc.subjectperkerasan lenturen_US
dc.subjectanalisa komponenen_US
dc.titleAnalisa Peningkatan Jalan Penanggalan-Lipat Kajang Aceh Singkil Kabupaten Aceh Singkil (Studi Kasus)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER TA.pdf3.82 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.