Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12926
Title: Pengaruh Media Tayang “ Para Petualang Cantik” terhadap Kemampuan Menulis Pokok-pokok Laporan Perjalanan oleh Siswa Kelas VIII MTs Aisyiyah Sumut Tahun Pembelajaran 2017-2018
Authors: Widowati, Sandy
Keywords: Para Petualang Cantik
Issue Date: 18-Oct-2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Tayang “Para Petualang Cantik” terhadap Kemampuan Menulis Pokok-pokok Laporan Perjalanan oleh Siswa Kelas VIII MTs Aisyiyah Sumut Tahun Pembelajaran 2017-2018 yang berlokasi di jalan Mesjid No. 86 Pasar IX Desa Bandar Khalifah Tembung. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas VIII MTs Aisyiyah Sumut Tahun Pembelajaran 2017-2018 yang berjumlah 69 siswa yang terdiri dari dua kelas, sehingga diperoleh kelas ekperimen, yaitu 33 siswa dan kelas kontrol 36 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan design posttes-only control design, suatu penelitian yang bertujuan untuk mencari pengaruh antara dua variabel dengan menggunakan satu kali posttest. Instrumen yang digunakan peneliti untuk mengukur keberhasilan media tayang ini adalah tes esai dalam bentuk lembar kegiatan siswa. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis, diperoleh dibandingkan dengan ttabel dengan taraf signifikan α = 0,05 % dengan diketahui + – 2 = 67 atau 33 + 36 – 2 = 67, maka diperoleh ttabel = 1,66. Dengan demikian, dapat diketahui bahwa ttabel yaitu 11,58 > 1,66. Maka Hα diterima dengan hipotesis yang berbunyi Ada pengaruh media tayang “Para Petualang Cantik” terhadap kemampuan menulis pokok-pokok laporan perjalanan oleh siswa kelas VIII MTs Aisyiyah Sumut Tahun Pembelajaran 2017-2018.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12926
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi sandy.pdf306.64 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.