Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12901
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPutri Isfi Ulfiah Nst-
dc.date.accessioned2020-11-18T01:02:29Z-
dc.date.available2020-11-18T01:02:29Z-
dc.date.issued2017-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12901-
dc.description.abstractPermasalah dalam penelitian ini adalah penerapan layanan konseling individual untuk mengatasi perilaku kekerasan siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 02 Medan. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah kualitatif, subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Guru Bimbingan dan Konseling dan Wali Kelas, siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 02 Medan yang berjumlah 60 orang siswa, sedangkan objeknya adalah VIII-A dan VIII-B SMP Muhammadiyah 02 Medan yang berjumlah 4 orang siswa dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Dari hasil analisis data penelitian memperoleh hasil bahwa penerapan layanan konseling individual untuk mengatasi perilaku kekerasan siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 02 Medan menggunakan observasi dan wawancara. Dari hasil penelitian yang dilakukan di SMP Muhammadiyah 02 Medan, maka diperoleh data siswa yang mengalami masalah-masalah dalam perilaku kekerasan ekspresif, dan diberikan layanan konseling individual, peneliti menjadikan mereka untuk membahas permasalahan yang mereka hadapi. Setelah terlaksana layanan konseling individual di SMP Muhammadiyah 02 Medan dapat mengatasi perilaku kekerasan ekspresif pada siswa tersebut dan berhasil dilakukan.en_US
dc.subjectLayanan Konseling Individualen_US
dc.subjectMengatasi Perilaku Kekerasan Ekspresif Pada Siswaen_US
dc.titlePenerapan Layanan Konseling Individual Untuk Mengatasi Perilaku Kekerasan Siawa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 02 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf813.41 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.