Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12896
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Nazipah, Putri | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-18T00:58:56Z | - |
dc.date.available | 2020-11-18T00:58:56Z | - |
dc.date.issued | 2017 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12896 | - |
dc.description.abstract | Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan layanan bimbingan kelompok dalam mengubah persepsi siswa tentang profesi guru BK pada siswa kelas XI SMA Ar-Rahman Medan. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 10 orang siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Dari hasil analisis data dengan menggunakan observasi dan wawancara dapat mengubah persepsi siswa tentang profesi guru BK pada siswa kelas XI yang telah di capai mendapat perbuahan dengan penerapan layanan bimbingan kelompok. Dengan demikian penerapan layanan bimbingan kelompok dapat mengubah persepsi siswa tentang profesi guru BK pada siswa kelas XI SMA Ar-Rahman Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Hal ini dapat dilihat dengan adanya perubahan pada setiap pertemuan yang mengarah kepada Pengembangan kemampuan berdiskusi siswa dalam berpartisipasi dalam suatu kelompok belajar atau kelompok diskusi. | en_US |
dc.subject | Siswa | en_US |
dc.subject | Kelompok Belajar | en_US |
dc.title | Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Mengubah Persepsi Siswa Tentang Profesi Guru BK Pada Siswa Kelas XI SMA Ar-Rahman Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
57. Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Mengubah Persepsi Siswa Tentang Profesi G.pdf | 3.65 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.