Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12888
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWardani, Gustari-
dc.date.accessioned2020-11-17T09:24:15Z-
dc.date.available2020-11-17T09:24:15Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12888-
dc.description.abstractAdapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah dengan menggunakan model Small Group Work aktivitas belajar siswa di MAS AL Washliyah-22 Tembung T.P 2016/2017”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan menggunakan model pembelajaran Small Group Work dapat meningkatkan aktivitas belajar matematika siswa di MAS AL Washliyah-22 Tembung T.P 2016/2017. Objek dalam penelitian ini adalah penerapan dengan model Small Group Work untuk meningkatkan aktivitas belajar matematika siswa di kelas XI IPS-A MAS AL Washliyah-22 Tembung. Instrumen yang digunakan adalah tes dan observasi. Tes digunakan untuk memperoleh data tentang hasil belajar matematika siswa dan observasi digunakan untuk menghasilkan perubahan siswa. Dari hasil penelitian siklus I dapat di lihat dari 45 siswa diperoleh persentase ketuntasan siswanya 46,66% ,pada siklus II persentase meningkat ketuntasan siswanya 82,22% .Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan model Small Group Work dapat meningkatkan aktivitas belajar matematika siswa pada materi fungsi komposisi.en_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Aktivitas Belajar Matematika Menggunakan Model Small Group Work Pada Siswa MAS Al Washliyah-22 Tembung T.P 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI GUSTARI WARDANI.pdf2.14 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.