Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12881
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDewi, Hindun-
dc.date.accessioned2020-11-17T09:18:08Z-
dc.date.available2020-11-17T09:18:08Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12881-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui apakah dengan penerapan Model Induktif dapat meningkatkan Kreatifitas Siswa MTs Islamiyah Medan T.P 2016/2017. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah mengukur tingkat Kreativitas siswa yaitu menetahui peningkatan kreativitas belajar matematika siswa. Teknik dan alat melalui Observasi. Yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-I MtS Islamiyah Medan T.P 2016/2017 yang berjumlah 30 orang yang terdiri Dari 19 Laki-laki dan 11 perempuan penelitian ini dilakukan dilakukan dengan 3 siklus yaitu siklus I, siklus II, siklus III. Setiap siklus mempunyai empat tahapan yaitu: Perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan Refleksi. Data peningkatan siswa yang diperoleh dilapangan ditulis dalam bentuk tabel dan diagram. Hasil observasi kreativitas belajar matematika siswa pada siklus I diperoleh persentase 56,73% dikategorikan cukup, pada siklus II persentase menjadi 67,00% dikategorikan cukup. Sampai pada siklus III meningkat persentase menjadi 80,00% dikategorikan baik. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan Model induktif dapat meningkatkan kreativitas pada siswa MTs Islamiyah Medan dikelas VII-I T.P 2016/2017.en_US
dc.titlePenerepan Model Induktif Untuk Meningkatkan Kreativitas Pada Siswa MTs Islamiyah Medan T.P 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI HINDUN DEWI.pdf1.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.