Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12867
Title: | Pengaruh Penerapan Model Aptitude Treatment Interaction Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Siswa SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2016/2017 |
Authors: | Sibarani, Yulita Febri |
Keywords: | Pengaruh Penerapan Model Aptitude Treatment Interaction;Hasil Belajar Matematika Siswa |
Issue Date: | 2017 |
Abstract: | Rumusan masalah pada penelitian ini adalah 1). Apakah terdapat pengaruh penerapan model Aptitude Treatment Interaction terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas XI SMK PAB 2 Helvetia Medan TP.2016/2017. Penelitian ini bertujuan yaitu 1) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penerapan model Aptitude Treatment Interaction terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas XI SMK PAB 2 Helvetia Medan TP.2016/2017. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK PAB 2 Helvetia Medan yang berjumlah 262 siswa, dengan sampel dalam penelitian ini kelas XI RPL 1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 31 siswa, dan kelas XI AP 2 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 33 siswa. Dari hasil penelitian menggunakan uji t diperoleh thitung = 5.43389 dan ttabel = 1.99897, untuk taraf signifikan α = 0.05. Hal ini menunjukkan bahwa thitung > ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa rata-rata hasil belajar matematika siswa SMK PAB 2 helvetia Medan dengan model Aptitude Treatment Interaction lebih tinggi dari rata-rata hasil belajar matematika siswa yang menggunakan model konvensional, artinya ada pengaruh pembelajaran model Aptitude Treatment Interaction terhadap hasil belajar matematika siswa SMK PAB 2 Helvetia Medan T.P 2016/2017. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12867 |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI YULITA FEBRI SIBARANI.pdf | 1.73 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.