Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12862
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSahimin-
dc.date.accessioned2020-11-17T08:45:25Z-
dc.date.available2020-11-17T08:45:25Z-
dc.date.issued2017-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12862-
dc.description.abstractBundaran merupakan salah satu bentuk simpang lengan pulau lalu lintas dimana gerakan penyilangan diganti dengan jalinan serta untuk membelokan kendaraan dari suatu lalu lintas yang lurus sehingga akan memperlambat kecepatannya. Dengan adanya bundaran pada simpang Jalan H. Adam Malik-Jalan T.Amir Hamzah akan menimbulkan dampak yang akan mengganggu pergerakan kendaraan yang melewati daerah tersebut. Tujuan dalam studi ini adalah untuk menganalisa kinerja bundaraan lengan tiga pada Jalan H. Adam Malik.Studi ini menggunakan metode MKJI (Manual KapasitasJalan Indonesia) dengan meninjau kinerja lengan tiga Jalan H. Adam Malik-Jalan T. Amir Hamzah, diperoleh data dilapangan dengan arus total kendaraan (Q) 5621 smp/jam. Dengan komposisi arus lalulintas ringan (LV) 3430 smp/jam, dan jenis kendaraan berat (HV) 8 smp/jam, kenderaan sepeda motor (MC) 2183 smp/jam. Analisa kinerja bundaran didapat bahwa tingkat pelayanan dari bundaraan berada pada tingkat C dimana kondisi arus lalu lintas mendekati tidak stabil pada jam sibuken_US
dc.subjectJalanen_US
dc.subjectBundaranen_US
dc.titleAnalisa Kinerja Bundaran Lengan Tiga Pada Jalan H. Adam Maliken_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TUGAS AKHIR.pdf1.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.