Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12861
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Probing-Prompting terhadap Kemampuan Menyunting Ulasan Buku oleh Siswa Kelas VIII SMP Swasta Harapan Mekar Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018
Authors: Nasution, Sahid Nopaili
Keywords: Pengaruh Model Pembelajaran Probing-Prompting
Issue Date: 20-Oct-2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ―Pengaruh Model Pembelajaran Probing-Prompting terhadap Kemampuan Menyunting Ulasan Buku oleh Siswa Kelas VIII SMP Swasta Harapan Mekar Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP SMP Swasta Harapan Mekar Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018 yang berjumlah 168 siswa yang terdiri dari tiga kelas dan penelitian ini hanya ,menggunakan satu kelas sebagai kelas sampel yang terdiri dari 42 siswa dengan perlakuan yang berbeda yaitu sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran Probing-Prompting. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Tes untuk memperoleh data kemampuan menulis pantun adalah tes tertulis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata kemampuan menulis pantun oleh siswa kelas VIII SMP Swasta Harapan Mekar Medan sebelum menggunakn model pembelajaran Probing-Prompting adalah 56,45. Nilai rata-rata Kemampuan Menyunting Ulasan Buku oleh Siswa Kelas VIII SMP Swasta Harapan Mekar Medan sesudah menggunakan model pembelajaran Probing-Prompting adalah 78,83. Karena to yang diperoleh lebih besar dari tabel t yaitu 5,62>2,02. Maka Hipotesis dari penelitian ini ada Pengaruh Model Pembelajaran Probing-Prompting terhadap Kemampuan Menyunting Ulasan Buku oleh Siswa Kelas VIII SMP Swasta Harapan Mekar Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12861
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf825.18 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.