Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12859
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBangun, Yuri Adi Pratama-
dc.date.accessioned2020-11-17T08:44:02Z-
dc.date.available2020-11-17T08:44:02Z-
dc.date.issued2017-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12859-
dc.description.abstractLatar belakang masalah penelitian ini adalah motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih masih rendah. Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan model pembelajaran scramble dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di kelas X MAS Aisyiyah Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih melalui model pembelajaran scramble di kelas X MAS Aisyiyah Medan. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dilakukan dalam dua siklus terdiri dari beberapa tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Subjek penelitian ini terdiri dari 10 orang siswa dengan menggunakan teknik observasi. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui tindakan observasi dan diskusi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui kegiatan model pembelajaran scramble dapat menigkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih. Hal ini dapat diketahui dari hasil pra siklus 47,5%, pada siklus I 60% dan pada siklus II 82,5%. Adapun kesimpulan dari penelitian ini adalah dengan menggunakan metode pembelajaran scramble dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih.en_US
dc.subjectmotivasi belajar dan model scrambleen_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Dengan Model Pembelajaran Scramble di Kelas X MAS Aisyiyah Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI YURI.pdf3.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.