Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12850
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAini, Siti Puja-
dc.date.accessioned2020-11-17T08:37:58Z-
dc.date.available2020-11-17T08:37:58Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12850-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikat pembelajaran dengan model pembelajaran Double Loop Problem Solving terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMP Megeri 3 Tanjung Balai T.P 2016/2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Tanjung Balai T.P 2016/2017 yang terdiri dari 7 kelas yangn berjumlah 221 orang. Sampel diambil secara total sampling, yaitu siswa kelas VIII-4 yang berjumlah 30 siswa yang diajar dengan model Double Loop Problem Solving. Kelas VIII-7 berjumlah 32 siswa yang diajar dengan model konvensional. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan observasi dan tes. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu Thitung DLPS = 4,709 maka diperoleh t hitung > t tabel atau 4,709 > 2,048. Dari hasil uji t tersebut, diperoleh bahwa Hipotesis diterima artinya terdapat pengaruh yang positif signifikan Model Pembelajaran Double Loop Problem Solving terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMP Negeri 3 Tanjung Balai T.P 2016/2017. Model Pembelajaran Double Loop Problem Solving berpengaruh terhadap hasil belajar matematika pada siswa sebesar 20,7 %.en_US
dc.subjectModel Double Loop Problem Solving dan hasil belajaren_US
dc.titlePengaruh Model Double Loop Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa SMP Negeri 3 Tanjung Balai Tahun Pelajaran 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SITI PUJA AINI.pdf793.05 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.