Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12846
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Nurmala, Siti | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-17T08:36:56Z | - |
dc.date.available | 2020-11-17T08:36:56Z | - |
dc.date.issued | 2017-04-06 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12846 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan model pembelajaran Script dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematika pada siswa SMP Nurul Hasanah Tembung T.P 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Nurul Hasanah yang terdiri dari 2 kelas, yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-I yang berjumlah 23 orang siswa. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes berupa uraian. Tes tersebut terdiri dari pretest dan posttest yang berisi soal-soal yang berkaitan dengan pokok bahasan lingkaran. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data dari test belajar siswa pada pokok bahasan barisan dan deret menggunakan model pembelajaran Script adalah diperoleh rata-rata pretest adalah 60,04 sedangkan rata – rata posttes siklus I adalah 71,73 dan rata –rata posttes siklus II adalah 79,78. Dari data siswa diperoleh bahwa kelas VIII-I mengalami peningkatan kemampuan berpikir kritis matematika dengan menggunakan model pembelajaran Script. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah: model pembelajaran Script dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematika siswa.Model Pembelajaran Script | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Script | en_US |
dc.subject | Kemampuan Berpikir Kritis Siswa | en_US |
dc.title | enerapan Model Pembelajaran Script Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Nurul Hasanah Tembung | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI SITI NURMALA.pdf | 2.33 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.