Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12846
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNurmala, Siti-
dc.date.accessioned2020-11-17T08:36:56Z-
dc.date.available2020-11-17T08:36:56Z-
dc.date.issued2017-04-06-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12846-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan model pembelajaran Script dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematika pada siswa SMP Nurul Hasanah Tembung T.P 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Nurul Hasanah yang terdiri dari 2 kelas, yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-I yang berjumlah 23 orang siswa. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes berupa uraian. Tes tersebut terdiri dari pretest dan posttest yang berisi soal-soal yang berkaitan dengan pokok bahasan lingkaran. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data dari test belajar siswa pada pokok bahasan barisan dan deret menggunakan model pembelajaran Script adalah diperoleh rata-rata pretest adalah 60,04 sedangkan rata – rata posttes siklus I adalah 71,73 dan rata –rata posttes siklus II adalah 79,78. Dari data siswa diperoleh bahwa kelas VIII-I mengalami peningkatan kemampuan berpikir kritis matematika dengan menggunakan model pembelajaran Script. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah: model pembelajaran Script dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematika siswa.Model Pembelajaran Scripten_US
dc.subjectModel Pembelajaran Scripten_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kritis Siswaen_US
dc.titleenerapan Model Pembelajaran Script Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Nurul Hasanah Tembungen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SITI NURMALA.pdf2.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.