Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12845
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnizar-
dc.date.accessioned2020-11-17T08:35:29Z-
dc.date.available2020-11-17T08:35:29Z-
dc.date.issued2017-02-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12845-
dc.description.abstractPembelajaran PAI di SD Negeri 054608 Sawit Hulu di Desa Sawit Hulu Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat menunjukkan adanya banyak kendala yang salah satunya adalah rendahnya prestasi belajar siswa. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui metode drill dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI materi Tanda baca (harakat) di Kelas II SD Negeri 054608 Sawit Hulu, Langkat. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas II SD Negeri 054608 Sawit Hulu yang berjumlah 24 siswa. Pengumpulan data menggunakan dokumentasi, observasi dan tes tertulis. Analisis data menggunakan teknik analisis kuantitatif dan kualitatif sekaligus. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus dengan langkah-langkah: a) menyusun rencana kegiatan, b) pelaksanaan tindakan, c) observasi dan d) refleksi. Akhir refleksi pada siklus kedua menunjukkan bahwa tujuan penelitian telah tercapai sehingga penelitian dihentikan pada siklus kedua. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode drill dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas II SD Negeri 054608 Sawit Hulu, Langkat. Peningkatan prestasi belajar siswa dapat dilihat dari prasiklus yang menyatakan bahwa pada test awal nilai yang diperoleh siswa masih rendah setelah diadakan perbaikan pada siklus I diperoleh nilai rata – rata kelas mencapai 67,5 dan tingkat keberhasilan belajar siswa terdapat 13 orang siswa (54,17 %) dari 24 orang siswa ketercapaian test prestasi belajar siswa sebesar 50%. Berarti secara klasikal belum mencapai keberhasilan dalam belajar. Pada siklus II diperoleh nilai rata – rata kelas mencapai 86,6 dan keberhasilan belajar siswa terdapat 24 orang siswa sebesar 100 % dari 24 orang siswa, tingkat ketercapaian test prestasi belajar mencapai 100% secara keseluruhan sudah mencapai keberhasilan belajar. Penelitian ini bermanfaat untuk guru sebagai masukan agar dapat memperbaiki metode pembelajaran sehingga prestasi belajar siswa kelas II SD Negeri 054608 Sawit Hulu, Langkat meningkat.en_US
dc.subjectTanda Baca (Harakat)en_US
dc.subjectPAIen_US
dc.titleMake-Up Of Achievement Learn PAI Items Punctuation Mark (Harakat) Through Method of Drill at Student Class of II SD Country 054608 Sawit Hulu, Langkaten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.93 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.