Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12843
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Sinaga, Shinta Jayanti | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-17T08:35:00Z | - |
dc.date.available | 2020-11-17T08:35:00Z | - |
dc.date.issued | 2017 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12843 | - |
dc.description.abstract | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah Model Everyone is a Teacher Here (ETH) dapat meningkatkan kemampuan belajar matematika siswa pada pokok bahasan Bangun Ruang Sisi Lengkung (BRSL) di kelas IX-B Semester Ganjil SMP Negeri 39 Medan T.P 2017/2018?. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui apakah model Everyone is a Teacher Here (ETH) dapat meningkatkan kemampuan belajar matematika siswa pada pokok bahasan Bangun Ruang Sisi Lengkung (BRSL) di kelas IX-B Semester Ganjil SMP Negeri 39 Medan T.P 2017/2018. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX-B SMP Negeri 39 Medan. Yang terdiri dari 41. 14 orang siswa perempuan 27 orang siswa laki-laki yang di ajarkan dengan Model Everyone is a Teacher Here (ETH). Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dan observasi yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan belajar matematika siswa kelas IX-B SMP Negeri 39 Medan T.P 2017/2018, yang terdiri dari 5 butir soal tes dan 15 sub indicator untuk 5 indikator observasi. Dari analisis data yang dilakukan, maka diketehui tingkat keaktifan belajar pada bidang studi matematika terus meningkat hal ini dapat dilihat dari persentase hasil tes. Tes awal (36,59%), siklus I (43,90%), siklus II (60,98%), dan siklus III (80,49%). Dan dilihat dari rata-rata hasil observasi aktivitas belajar siklus I (2,77), siklus II (2,89), dan siklus III (3,13). Kesimpulan dari penelitian ini adalah penggunaan Model Everyone is a Teacher Here (ETH) dapat Meningkatkan Kemampuan Belajar Matematika Siswa Kelas IX-B SMP Negeri 39 Medan T.P 2017/2018. | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran, | en_US |
dc.subject | ETH | en_US |
dc.subject | Kemampuan Belajar | en_US |
dc.title | Upaya Meningkatkan Kemampuan Belajar Matematika Dengan Menggunakan Model Everyone is a Teacher Here (ETH) untuk Pada Siswa SMP Negeri 39 Medan T.P 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI SHINTA JAYANTI SINAGA.pdf | 1.76 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.