Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12830
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHasibuan, Salmah Liah-
dc.date.accessioned2020-11-17T08:29:14Z-
dc.date.available2020-11-17T08:29:14Z-
dc.date.issued2017-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12830-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah model pembelajaran Course Review Horray efektif pada pokok bahasan fungsi siswa kelas VIII SMP Al-Hidayah tahun pelajaran 2017/2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran Course Review Horray efektif terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMP Al-Hidayah medan tahun pelajaran 2017/2018. Popilai penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Al-Hidayah medan tahun pelajaran 2017/2018 yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 57 orang. Sampel yang diambil secara total sampling, yaitu siswa kelas VIII A yang berjumlah 29 siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Course Review Horray. Dan kelas VIII B berjumlah 28 siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes yang berbentuk uraian yang telah divalidkan berjumlah 10 butir soal untuk pretest dan post test. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh rata-rata nilai pretest dan post test kelas eksperimen berturut-turut adalah 66,7241 dan 90,6867. Sedangkan rata-rata nilai pretest dan post test kelas kontrol berturut-turut adalah 59,8214 dan 817857. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan uji gain diperoleh terhadap hasil belajar kelas eksperimen 74% dan terhadap hasil belajar kelas kontrol 55% maka terhadap hasil belajar matematika kelas eksperimen berada pada kriteria tinggi, dan terhadap hasil belajar matematika kelas kontrol berada pada kriteria sedang. Kesimpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran Course Review Horray efektif terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Al-Hidayah Medan Tahun Pelajaran 2017/2018.en_US
dc.subjectHasil Belajar Matematika Siswaen_US
dc.subjectCourse Review Horrayen_US
dc.titleEfektifitas Model Pembelajaran Course Review Horray Terhadap Hasil Belajar Smp Al-Hidayah Medan Tahun Pelajaran 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SALMAH IJAH HASIBUAN.pdf1.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.