Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12818
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorJuanda, Riki-
dc.date.accessioned2020-11-17T08:24:43Z-
dc.date.available2020-11-17T08:24:43Z-
dc.date.issued2017-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12818-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk menjawab pertanyaan dalam penelitian ini :Bagaimana keefektifan Belajar menggunakan Model Examples Non Examples Pada Siswa SMP Bina Satria T.P 2016/2017? Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-2 SMP Bina Satria T.P 2016/2017, yang berjumlah 34 siswa dan yang menjadi objek penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan keefektifan belajar matematika menggunakan model Examples Non Examples. Metode yang digunakan adalah metode Deskriptif Kuantitatif. Instrument yang digunakan adalah tes, observasi meliputi : (aktivitas belajar siswa dan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran) dan angket. Pada hasil tes awal diperoleh rata-rata hasil belajar 54,00 dengan 9 siswa yang tuntas dan 25 siswa yang tidak tuntas serta tingkat ketuntasan klasikal sebesar 26,5%. Sedangkan pada tes akhir diperoleh rata-rata hasil belajar siswa sebesar 83,7% dengan 29 siswa yang tuntas dan 5 siswa yang tidak tuntas serta tingkat ketuntasan belajar siswa secara klasikal sebesar 85,37%. Ditinjau dari aktivitas siswa memperoleh persentase sebesar 77,75% dan berada dalam kategori Efektif dalam aktivitas belajarnya, ditinjau dari kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran memperoleh persentase sebesar 87,5% dan berada dalam kategori Efektif dalam mengelola pembelajaran, ditinjau dari respon siswa memperoleh persentase sebesar 84,7% dan berada dalam kategori Efektif dalam merespon pembelajaran dikelas. Berdasarkan deskripsi diatas, sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran matematika yang dilaksanakan menggunakan Model Examples Non Examples pada materi Lingkaran efektif pada siswa kelas VIII-2 SMP Bina Satria T.P 2016/2017.en_US
dc.subjectKeefektifan Belajar Matematika Siswaen_US
dc.subjectModel Examples Non Examplesen_US
dc.titleAnalisis keefektifan Belajar Matematika Menggunakan Model Examples Non Examples Pada Siswa SMP Bina Satria T.P 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RIKI JUANDA.pdf1.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.