Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12813
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRopika-
dc.date.accessioned2020-11-17T08:23:24Z-
dc.date.available2020-11-17T08:23:24Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12813-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk menjawab pertanyaan dalam penelitian ini : Bagaimana keefektifan belajar matematika menggunakan Model Time Token Pada Siswa MAS YASPI Medan T.P 2016/2017? Masalah dirumuskan sebagai berikut: 1. Bagaimana ketercapaian tujuan pembelajaran menggunakan Model Time Token Pada Siswa MAS YASPI Medan T.P 2016/2017? 2.Bagaimana aktivitas belajar matematika siswa menggunakan Model Time Token Pada Siswa MAS YASPI Medan T.P 2016/2017? 3. Bagaimana kemampuan guru mengelola pembelajaran menggunakan Model Time Token Pada Siswa MAS YASPI Medan T.P 2016/2017? 4. Bagaimana respon siswa terhadap pembelajaran yang positif menggunakan Model Time Token Pada Siswa MAS YASPI Medan T.P 2016/2017?Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI-IPA MAS YASPI Medan T.P 2016/2017, yang berjumlah 44 siswa dan yang menjadi objek penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan keefektifan belajar matematika menggunakan model time token. Metode yang digunakan adalah metode Deskriptif Kualitatif. Instrument yang digunakan adalah tes, observasi meliputi : (aktivitas belajar siswa dan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran) dan angket. Pada hasil tes awal diperoleh rata-rata hasil belajar 64,77 dengan 21 siswa yang tuntas dan 23 siswa yang tidak tuntas serta tingkat ketuntasan klasikal sebesar 47%. Sedangkan pada tes akhir diperoleh rata-rata hasil belajar siswa sebesar 80 dengan 39 siswa yang tuntas dan 5 siswa yang tidak tuntas serta tingkat ketuntasan belajar siswa secara klasikal sebesar 88,63%. Ditinjau dari aktivitas siswa memperoleh persentase sebesar 74% dan berada dalam kategori aktif dalam aktivitas belajarnya, ditinjau dari kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran memperoleh persentase sebesar 81% dan berada dalam kategori baik dalam mengelola pembelajaran, ditinjau dari respon siswa memperoleh persentase sebesar 78% dan berada dalam kategori Positif dalam merespon pembelajaran dikelas. Berdasarkan deskripsi diatas, sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran matematika yang dilaksanakan menggunakan model time token pada materi peluang efektif pada siswa kelas XI-IPA MAS YASPI Medan T.P 2016/2017.en_US
dc.subjectKeefektifan Belajar Matematika Siswaen_US
dc.subjectModel Time Tokenen_US
dc.titleAnalisis keefektifan Belajar Matematika Menggunakan Model Time Token Pada Siswa MAS YASPI Medan T.P 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ROPIKA.pdf1.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.