Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12798
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTusakdiyah, Meilinda-
dc.date.accessioned2020-11-17T08:17:45Z-
dc.date.available2020-11-17T08:17:45Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12798-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah model pembelajaran Student Facilitator And Explaining efektif dalam meningkatkan motivasi belajar matematika siswa SMP Muhammadiyah 8 Medan T.P 2016/2017. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Apakah model pembelajaran Student Facilitator And Explaining efektif dalam meningkatkan motivasi belajar matematika siswa SMP Muhammadiyah 8 Medan T.P 2016/2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Medan yang terdiri dari 3 kelas dan yang menjadi sampel penelitian adalah kelas VIII-B sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-A sebagai kelas kontrol. Dari hasil penelitian menggunakan Obervasi diperoleh rata-rata motivasi menggunakan model pembelajaran student facilitator and explaining dikelas eksperimen 2,7 dalam kategori baik dan tanpa menggunakan model pembelajaran student facilitator and explaining dikelas kontrol 2,2 dalam kategori baik. Maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Student Facilitator And Explaining efektif dalam meningkatkan motivasi belajar matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 8 Medan T.P 2016/2017.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Student Facilitator Explaining dalam meningkatkan motivasi belajar matematikaen_US
dc.titleEfektivitas Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Pada Siswa Smp Muhammadiyah 8 Medan T.P 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MEILINDA TUSAKDIYAH.pdf1.95 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.